Masuk Lorong Waktu Abad Silam melalui Desain Interior

Penikmat Budaya.id – Nah, setelah kita berasyik masyuk dengan desain eksterior, kamu bisa klik disini kalau belum membacanya. mari kita ke desain interiornya.

Kita lihat desain interior diruang makannya. Saya ambil foto-fotonya ini pada malam hari

Saya benar-benar sangat menikmati desain interior heritage ini ,terutama bagian kamarnya. Pas banget saya dapat kamar yang namanya Ming Twin Room.

Saya sangat terkecoh pas lihat kamarnya dari luar, “Kecil amat!“, eh pas masuk ke dalam dong, LUAS!!!

Pas masuk kamar dan menuju ke meja, disana akan disediakan botol minum kaca dan kue selamat datang.

Saya sangat tertarik kue selamat datangnya, lucu banget beneran!!

Kue Selamat Datang di Heritage The Blue Mansion | Dokpri

Kuenya kalau tidak salah ada 3 macam, saya lupa juga. Semuanya enak, hanya satu saja yang saya kurang suka. Tapi saya tidak tahu namanya, seperti ketan tanpa rasa.

Lanjut ke desain interior kamar, disana kamu bakal ngerasain kalau kita tuh sudah masuk ke abad silam. Rasanya semua perabotan itu nuansanya baru banget, padahal bentuknya itu yang macam benda antik.

Tapi kamu ga perlu kuatir tempat ini benar-benar lawas. Hehe. Dikamar ini masih ada AC model terbaru dan LCD layar datar, kamu juga bisa menikmati tontonan dari TV Kabel layaknya kamu nginap di hotel modern.

Saya juga tertarik pada lemari TV-nya yang usianya sudah ratusan tahun, tetapi masih kokoh, rotannya pun sama sekali tidak bau. Diatasnya juga ada koper yang usianya ratusan tahun.

Didalam lemarinya terisi buah dan kue kering yang bisa kamu makan, tanpa dicharge sama sekali! Juga ada peralatan untuk minum, seperti gelas, kettle electric, teh, dan kopi. Kulkas kecil pun juga ada dibawahnya. Hehe. Selain itu, kalau kamu membawa benda penting, bisa disimpan dibrankas πŸ™‚

Untuk teh dan kopinya sendiri, sayangnya bukan selera saya, jadi saya kurang suka rasanya, tapi tidak masalah, karena saya lebih menikmati buah dan minuman kemasannya πŸ˜€

Keantikan perabotan tidak berhenti disitu saja, ada lemari pakaian yang sangat antik, tapi masih terlihat baru. Padahal usianya juga sama sudah ratusan tahun lamanya. Alamakk!!

Kamar mandinyaa dongg!! Perpaduan antik dan modern

Kamar mandinya dilengkapi 2 handuk besar, 2 handuk kecil dan 1 keset. Ada tangga untuk gantungan, dan desain shower yang modern | Dokpri

Berikut ada video yang ingin sekali saya tunjukkan pada kamu. Mohon maaf bentuknya engga landscape, karena tadinya hanya ingin dimasukkan ke IG Story saja. Hehe.

Video desain interior di Heritage The Blue Mansion | Dokpri

Menarik ga? Hehe.

Kalau kamu tertarik, kamu bisa cari info langsung ke websitenya http://www.cheongfattzhemansion.com, atau bisa langsung klik disini.

Saran saya, bila kamu mau menginap, booking lah jauh-jauh hari, karena mansion tersebut hampir full booked.

Andai kamu mau menginap disana, bisa reserve langsung melalui website resminya, atau bisa juga pakai Traveloka, Tiket.com, Agoda dan sebagainya. Cumannn, berdasarkan pengalaman pribadi, lebih aman sih booking langsung ke website resminya saja. πŸ˜€

Nah, dari sini pelajaran yang saya dapatkan dari desain interiornya adalah walaupun perabotannya vintage dan klasik, tapi kalau kita rawat dan perlakukan selalu seperti baru, maka usia perabotan warisan budaya leluhur engga akan lekang dimakan zaman.

Boleh banget ini untuk heritage-nya di Indonesia! Penang saja bisa, mengapa kita engga? πŸ˜€

Artikel selanjutnya nanti saya bakal bahas tentang peralatan-peralatannya yang sudah usia ratusan tahun, tapi masih sangat terawat dan bagus. Ditunggu ya ! ☺️

Terima kasih sudah menyimak, penikmat budaya πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s