Waktunya Merawat Tubuh Saat Work From Home

Penikmat Budaya.id – Hai, para penikmat budaya! Lagi work from home, (WFH) gak? Kebetulan tempat kerja saya memberlakukan WFH sampai minggu depan. Tiga minggu sudah saya berada dalam rumah, kebetulan juga mall sebelah rumah tutup, dan kompleks perumahan juga dibatasi jam keluar masuknya karena virus corona ini.

Dibanding bermuram durja dan mengeluh kesahkan diri berada didalam rumah terus-menerus, saya memutuskan untuk lebih intens dalam merawat tubuh, hal yang agak jarang saya lakukan saat aktif bekerja diluar rumah. Mumpung lagi WFH, dan sedang digencarkan supaya kita semua menerapkan pola hidup sehat, maka saya pun sekalian saja merawat tubuh lebih rutin. Hehe.

Perawatan rambut dengan memakai masker rambut, dilanjutkan hair tonic dan vitamin rambut | Dokpri

Perawatan Rambut

Kita mulai dari merawat tubuh dari ujung kepala dulu, yak! Rambut saya itu tipenya lepek, jadi perlu banget dikeramas setiap hari. Tapi setelah keramas saya suka malas me-masker rambut karena cukup memakan waktu, saya ingin bersantai saja rasanya. Namun pakai hair tonic adalah kegiatan wajib setelah keramas.

Nah, dimasa WFH ini, seminggu 3x saya maskerin rambut saya menggunakan Makarizo. Kemudian melanjutkannnya dengan Hair Tonic-nya Nature untuk menumbuhkan rambut, dan terakhir vitamin rambut. Memang sih merknya beda-beda, tapi fungsi yang saya pilih sama, yakni menguatkan rambut supaya engga mudah rontok.

Perawatan wajah

Membersihkan muka dimulai dari memakai cleansing water, dilanjutkan cleansing oil dan sabun muka dengan menggunakan alat pembersih yang saya lupa namanya | Dokpri

Dimulai dari cuci muka dulu, ya. Kalau ini sih kegiatan sehari-hari sebenarnya, cuman saya perpanjang saja waktunya, seperti menikmati pijatan-pijatan ringan di wajah.

Serum wajah dan cream, serta mask cream untuk menjaga kolagen wajah | Dokpri

Kemudian setelah mandi, seminggu 3x saya akan mengaplikasikan serum dan cream, serta mask cream yang berfungsi sebagai masker, supaya menjaga kolagen wajah kita. Kalau untuk serum dan cream wajahnya sendiri sih saya gunakan setiap hari apalagi usia saya yang sudah kepala 3, tentu saya mesti menjaga kesehatan kulit wajah 🙂

Jadi bagi teman-teman wanita yang usianya dibawah saya, investasi banget buat kamu untuk pakai skincare agar menjaga kekencangan kulitmu sejak dini, supaya jangan terjadi penuaan dini akibat polusi udara, cuaca ataupun perubahan iklim.

Sunscreen yang digunakan untuk didalam dan luar ruangan, hal ini mencegah adanya flek hitam diwajah | Dokpri

Kalau dulu saya biasanya pakai sunscreen saat mau pergi saja, tapi setelah saya mengetahui paparan sinar UV tidak dari sinar matahari saja, maka saya tidak pernah lupa memakai sunscreen, walaupun hanya berkegiatan didalam rumah.

Sinar UV ini berasal dari cahaya lampu, sinar laptop / komputer dan smartphone kita. Nah, saya baru ngeh bahayanya ketika ada muncul beberapa flek hitam diwajah. Wah, tentu saya engga mau penampilan saya rusak karena paparan sinar UV, jangan sampai teman-teman seperti saya, ada flek hitam dulu, baru kemudian concern untuk memakai sunscreen.

Namun saya bersyukur nonton Molita Lin, beauty vlogger Indonesia, yang kontennya tentang memakai skincare wajah. Jadi disaat flek hitam saya baru sedikit, saya langsung mengaplikasikan sunscreen setiap hari. Kalau mau nonton, kamu bisa klik linknya disini.

Body scrub yang saya beli di watsoon, supaya terus awet muda. Hehe | Dokpri

Scrubbing-an tubuh

Ini kegiatan cewek banget sih, tapi rasa-rasanya gak ada salahnya kalau cowok juga scrubbingan tubuh supaya mengangkat sel kulit mati supaya enggak menumpuk. Tubuh juga lebih segar dan kelihatan lebih cerah. Hehe. Kita sendiri kalau melihat penampilan diri lebih cerah didepan cermin pun pasti lebih percaya diri.

Penampilan di rumah kalau lusuh juga males juga ngapa-ngapain untuk berkegiatan? Hehe.

Inilah cara saya mengisi WFH yang lumayan lama dirumah, Tidak ada salahnya kita semakin rutin merawat tubuh dari ujung kepala ke ujung kaki, supaya investasi saat kita senja nanti 😀

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, salam sehat selalu ya, para penikmat budaya!

Referensi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s