Keindahan Alam di Cikopo

Penikmat Budaya.id – Rasanya sudah lama sekali tidak menghirup udara segar pegunungan. Lama tinggal di Tangerang tanpa berpergian jauh, perjalanan ke Puncak kali ini benar-benar memberikan semangat baru untuk refreshing dari hectic-nya pekerjaan.

Saya dan keluarga berangkat ke Puncak sekitar pukul 13.00 WIB dihari Jumat. Perjalanan sama sekali tidak terlalu macet. Hanya sempat stuck sebentar di area Taman Safari.

Perjalanan pun dilanjutkan, dan mata saya serasa dimanja ketika melihat bayang-bayang pegunungan dari kejauhan. Ahh senang sekali 😍

Tiba di hotel, cuaca masihlah gerimis, tapi rasa adem sudah menyentuh kulit. Walau dingin, tapi rasa segar begitu memanjakan tubuh kami.

Kami pun segera melangkahkan mobil menuju nomor kamar hotel yang sudah disediakan. Mendekati nomor kamar, ada petugas yang sudah menunggu untuk menunjukkan kamar dan menyalakan AC, serta membawakan peralatan mandi, dan sandal.

Bentuk Villa di hotel ini | Dokumentasi Pribadi

Kamar dihotel ini memiliki konsep berbeda pada umumnya. Hotel ini terdiri atas banyak Villa, yang bisa ditempati satu keluarga untuk satu Villa.

Lantai dan dinding Villa ini terbuat dari kayu, sehingga ketika kita melangkah ataupun menggeser sesuatu, akan terdengar suara yang berderap-derap. Saya merasa Villa ini seperti rumah kayu di hutan yang ada di film-film Amerika. Ternyata gak perlu jauh-jauh ke Amerika buat merasakan rumah kayu. Hehe.

Foto ini saya ambil sembari merasakan semberiwingnya angin pagi hari| Dokumentasi Pribadi

Di Villa, tempat saya menginap, memiliki dua lantai. Lantai dasar ada kamar utama yang ranjangnya tipe queen. Didalamnya tersedia meja rias dan lemari. Hanya saja lemarinya agak bau apak. Jadi pakaian tidak kami masukkan ke dalam lemari.

Dapur villa yang dilengkapi dengan peralatannya, walau tidak begitu lengkap | Dokumentasi Pribadi

Kemudian ada dapur yang dilengkapi fasilitas kulkas, sink untuk mencuci piring, teko listrik dan kompor. Tabung gas akan disediakan apabila kita request ke resepsionis dan akan dihitung biaya sewa per harinya. Cangkir dan minuman Aqua botol kecil disediakan, namun peralatan makanan tidak tersedia.

Dilantai atas ada dua kamar tidur, yang masing-masing kamarnya disediakan dua ranjang tipe single bed.

Setelah melihat-lihat keadaan Villa, saya pun segera buru-buru melangkahkan kaki keluar untuk melihat suasana sekitar Villa.

Ayunan dan tempat duduk disediakan untuk anak-anak bermain dan kita pun bisa menikmati pemandangannya | Dokumentasi Pribadi

Ada dua ayunan tepat didepan Villa saya. Disamping kanan masih banyak Villa yang berderet, tapi saya tidak tahu punya tetangga atau tidak disana.

Nah, saya pun segera mengajak saudara bermain ayunan sembari menikmati pemandangan gunung yang berada didepan saya. Benar-benar memanjakan mata dan menyegarkan hati.

Agak sore, saya dan keluarga pun menuju restoran hotel yang tidak jauh dari tempat saya menginap. Kami makan dibagian belakang restoran supaya bisa melihat pemandangan lagi. Kami pun memesan beberapa menu makanan, dan yang paling enak rasanya adalah menu Gado-gado. Kalau menu makanan lainnya, yaa standar saja.

Disini saya ceritanya iseng untuk foto vas kecil milik restoran. Ternyata sinar cahaya dan pemandangannya sangat bagus sekali untuk dijadikan foto produk.

Iseng-iseng foto vas kecil dimeja makan restoran | Dokumentasi pribadi

Kemudian saya pun berjalan-jalan mengitari area depan restoran. Hmm.. indahnya pemandangan dihotel ini benar-benar membuat saya nyaman dan serasa berlibur dengan sempurna. Karena perpaduan warna cokelat, hijau dan sorot sinar matahari, serta angin yang semilir serasa menyejukkan hati.

Area depan restoran, sayang kalau tidak diabadikan | Dokumentasi Pribadi

Menoleh ke seberang, saya menikmati pemandangan anak-anak yang bermain. Saya sangat suka melihat anak-anak tertawa ceria dan polos, rasanya beban dunia sama sekali tidak ada ketika melihat anak-anak bersemangat. Tiga hari disini, saya sama sekali tidak mendengar anak merengek atau menangis. Mungkin mereka sudah sangat puas kali yaa bermain disini. Luas banget lapangannya!

Suara anak-anak pun juga terdengar riang gembira ketika saya melewati area kolam renang.

Lelah mulai saya rasakan, saya pun ingin sekali menikmati kenyamanan ranjang hotel. Dalam perjalanan menuju kamar, saya melihat ada banyak orang yang sedang berdiskusi disatu ruangan. Oh, ternyata hotel ini juga menyediakan meeting room. Wah, enak juga ya kalau bisa bekerja disini, karena pastinya suasana yang asri bisa membangun produktivitas.

Salah satu meeting room dihotel ini, kurang lebih ada 3 meeting room yang bisa digunakan | Dokumentasi pribadi

Keesokan paginya, saya sengaja bangun jam 5 pagi, untuk mempersiapkan diri mengabadikan momen sunrise. Saya pun menyeduh cokelat dan duduk didepan Villa sembari menghirup udara pagi pegunungan yang sangat segar.

Mengambil foto minuman cokelat saat pagi hari sekitar pukul 05.20 | Dokumentasi Pribadi

Hoho.. sudah seperti suasana impian banget beneran, menikmati sejuknya udara pegunungan sembari minum yang hangat-hangat. Rasanya ingin berlama-lama saja disini.

Oh iya, cukup banyak orang yang menginap disini. Ketika mereka melewati Villa, kami akan bertegur sapa seperti menyapa tetangga. Hehe.. sudah berasa seperti rumah sendiri nih.

Siang harinya saya dan keluarga pergi keluar berwisata ke tempat lainnya yang sama segar dan hijaunya dengan hotel. Senja harinya kami kembali ke hotel, dan tidak melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen pegunungan alam setelah hujan.

Mengabadikan momen senja hari setelah hujan | Dokumentasi Pribadi

Malam harinya, kami pun berdiam diri di Villa menikmati segarnya udara yang dingin tanpa AC sembari menonton TV. Kebetulan diluar cuaca kembali hujan deras.

Sekitar pukul 00.00, kami pun masuk ke kamar masing-masing untuk tidur. Lampu depan Villa kami matikan, karena banyak laron yang masuk akibat hujan.

Selamat malam para penikmat budaya | Dokumentasi Pribadi

Sebagai penutup, saya akan menyematkan video yang saya buat. Siapa tahu bisa bermanfaat untuk menyejukkan mata kamu, atau menjadikannya sebagai referensi liburan kamu nanti.

Sejuknya udara pegunungan dan suasana yang tenang membuat betah berlama-lama di hotel | Dokumentasi Pribadi

Bila kamu ingin mengunjungi hotel ini, kamu bisa langsung mengecek link Citra Cikopo Hotel dengan klik disini.