Ketika Kesegaran Alam Membangkitkan Semangat Hidoep

Penikmat Hidoep.id – Sumpek terlalu lama di rumah, membuat saya memberanikan diri untuk berpergian bersama keluarga. Tentunya kami pergi bukan dihari libur, supaya gak banyak orang yang bertandang ke sana.

November 2020, adalah kali pertama setelah masa PSBB berlangsung, saya melangkahkan kaki keluar dari Tangerang menuju Puncak, Cisarua. Penginapan yang kami pilih berupa pondok yang menawarkan kesegaran pada para pengunjungnya untuk menikmati hawa pegunungan.

Rintik hujan menyambut kedatangan kami ketika sampai dipenginapan. Daun-daun hijau yang dibasahi oleh air hujan, entah kenapa membuat hati saya berdesir rasa bahagia hingga ingin meneriakkan kalimat, “Yes! Akhirnya nyampe juga di Puncak!” Tapi kalimat tersebut hanya sampai menyeruak ke kerongkongan saja, maklum gengsi 😀

Pemandangan pada pagi hari sekitar pukul 07.00 | Dokumentasi Pribadi

Pondok Villa yang kami inapi berkonsep rumah untuk satu keluarga. Memilih penginapan tersebut membuat saya dan keluarga tidak merasa salah pilih, kami bisa merasa nyaman seperti dirumah sendiri, sembari menikmati pemandangan pegunungan yang diselimuti kabut dan menghirup kesegaran udaranya.

Nuansa kayu di villa tersebut memberikan perasaan kami sedang mojok ke hutan, seperti difilm-film. Hoho… rasanya sangat bahagia sekali ketika menyadari kami sedang berada jauh dari hiruk-pikuknya kota.

Eits, tapi saya tidak hanya berdiam diri di villa saja.

Pagi hari saya mengitari hotel tersebut yang menyajikan banyak track padang rumput hijau yang bisa digunakan untuk tempat bermain anak-anak untuk berlarian, main ayunan, juga bisa digunakan orang dewasa untuk olahraga kardio. Benar-benar liburan yang menyehatkan, menurut saya. Tentunya tidak ada bosannya sama sekali mengitari padang rumput hijau, ditemani sinar matahari pagi yang diselimuti dengan sejuknya udara pagi.

Malam harinya, saya menikmati suasana malam di teras rumah, sembari menuliskan apa yang saya rasakan disana. Tentunya harus ditemani segelas cokelat hangat sebagai penghangat cuaca dingin yang agak menusuk kulit.

Pemandangan paling saya favoritkan disini adalah saat matahari terbit. Pas sekali di Villa saya langsung berhadapan dengan pemandangan pegunungan, sehingga ketika matahari mulai terbit, rasa syukur pun menghinggap dihati saya, betapa indahnya ciptaan Tuhan.

Ahh.. andai saja saya bisa tinggal dipedesaan, sembari menikmati alam setiap hari…

Segarnya udara dan pemandangan yang didominasi warna hijau memberikan semangat bagi diri saya. Ketika sudah waktunya kembali ke Tangerang, ada perasaan tidak rela, namun saya merasa bersemangat sekali memulai hari produktif menghadapi tekanan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s