Minuman Jamu Modern yang Semakin Bisa Dinikmati Generasi Milenial

Bisa jadi kamu sudah tidak asing lagi dengan jamu modern. Rasa pahit dan asam yang menjadi pengalaman minum jamu tempo doeloe (baca : dulu), kini sudah tidak kita rasakan lagi, karena ramuan tradisional kini disesuaikan dengan selera generasi milenial.

Varian rasa jamu dalam menu pun semakin dikemas kekinian, seperti beras kencur latte, temulawak matcha soya, temulawak matcha dan rasa lainnya yang tentunya dengan godokan rasa kekinian di Kafe Acaraki.

Buku menu Ding! Cafe yang sudah diletakkan pada setiap meja

Nah, kalau kamu lebih senang dengan rasa jamu yang ori, tapi gak mau sepahit dan seasam rasa jamu tempo doeloe, kamu bisa banget nih melipir ke Ding! Cafe, yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang.

Tingkat kemanisan jamunya, bisa banget kamu request ke baristanya. Mereka akan dengan senang hati menyajikan minuman ramuan tradisional sesuai dengan cita rasa lidahmu, yang dihidangkan dengan gelas berbentuk seperti lampu bohlam.

Minuman tradisional ini gak cuman hadir untuk menyegarkan atau menghangatkan harimu, tapi turut menjaga kesehatan tubuhmu, lho.

Yuk, kita bedah satu per satu khasiat menu jamu di Ding! Cafe yang bisa menjaga stamina tubuhmu, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang.


KUNYIT ASEM

Wah, kalau ini minuman favorit saya banget, nih. Apalagi kalau dinikmati pas dingin. Maknyuss! Nah, khasiatnya ini sebagai antioksiden yang baik bagi tubuh, anti kanker dan mengatasi nyeri haid (untuk wanita).

KUNYIT PUTIH

Tidak kalah berkhasiat dengan kunyit asem, kunyit putih memiliki banyak khasiatnya, lho, terutama untuk para wanita.

Anti-aging (mencegah penuaan dini), mengurangi jerawat dan mengurangi berat badan menjadi manfaat minum kunyit putih.

Tidak itu saja, untuk organ dalam, kunyit putih juga berkhasiat mengobati maag, meredakan nyeri haid, membunuh sel kanker, menangkal racun, menjaga kesehatan jantung, serta mengobati masalah pernapasan seperti asma, flu, dan batuk.

Gejala alergi pada kulit pun bisa diatasi dengan minum ramuan tradisional ini.

WEDANG UWUH

Rasa minuman ini agak sedikit pedas dilidah, berasa ada efek mintnya, gitu.

Nah, untuk khasiatnya wedang uwuh bisa mengobati batuk, masuk angin, perut kembung dan pegal linu. Atau kalau kamu merasa badanmu gak enak, wedang uwuh ini bisa banget menyegarkan tubuh.

WEDANG JAHE

Kita pasti sudah gak asing lagi dengan yang namanya wedang jahe, apalagi kalau kamu sering spa atau massage. Biasanya kita akan disajikan wedang jahe setelah selesai spa atau massage.

Setelah meminumnya, biasanya tubuh akan terasa lebih hangat dan nyaman banget. Auto mau buru-buru sampai di rumah, langsung tidur nyenyak.

Nah, khasiat wedang jahe, ternyata gak hanya sekedar merilekskan tubuh, tapi juga membantu mencegah diabetes, inflamasi, bahkan kanker.

TEMULAWAK

Minuman tradisional ini memiliki banyak manfaat yang berhubungan dengan pencernaan.

Pertama, bila kamu mau naikkin berat badan nih, jamu ini bisa banget menambah nafsu makanmu lho.

Kemudian, untuk yang hepatitis, temulawak bisa banget menjadi ramuan yang mengurangi virusnya secara alami. Saya bisa menjamin kemanjurannya, karena saat saya mengidap hepatitis B, temulawak menjadi salah satu ramuan yang membuat saya cepat sembuh.

Masalah pencernaan lainnya, seperti mual, kembung, peradangan dan kanker bisa diatasinya. Dengan begitu, kamu dapat meminimalisir penggunaan obat dokter, yang apabila dikonsumsi terlalu banyak, bisa berakibat kurang baik bagi kesehatan ginjal.

Dan tenang, walau khasiatnya untuk masalah pencernaan, temulawak ini bisa dikonsumsi saat kamu lagi sehat, kok.

BERAS KENCUR

Wah, bagi pejuang diet, pasti suka dengan minuman tradisional ini, karena memiliki khasiat mengontrol berat badan. Ada kabar baik juga untuk yang diabetes, karena kalau minum beras kencur ini dengan rutin, maka bisa mengatasi diabetes.

Walau begitu, pola makan dan pola hidup, jangan lupa dijaga ya sobat Mojok. Hehe. Tanpa keseimbangan pola makan dan pola hidup yang sehat, obat ataupun minuman terkenal manjur sekalipun akan sulit berkhasiat. Perlu kerjasama yang solider antara niat, pola hidup dan para booster .

Minuman kunyit asem yang bisa kamu pesan melalui aplikasi Go-Food | Foto Go-Food Ding! Cafe

Dilihat dari khasiatnya, ramuan tradisional ini memang diperuntukkan untuk menyembuhkan penyakit dan menjaga kesehatan tubuh secara alami dari generasi ke generasi. Jamu ini sudah ada sejak tahun 1300 Masehi, pada masa Kerajaan Mataram berkuasa. Makna dari kata jamu sendiri adalah penyembuhan.

Zaman dulu, jamu dibuat dengan menumbukkan tanaman herbal untuk diambil ekstrak sarinya, kalau zaman modern tentunya memakai alat yang lebih canggih untuk mendapatkan ekstrak sarinya, blender!

Lebih efisien, tapi gak mengurangi efek baik untuk kesehatan tubuh. Itulah cara barista Ding! Cafe membuat ramuan jamunya, efisien, tapi tetap menjaga kualitas rasa dan khasiatnya.

Di cafe ini, kamu bisa menikmati minuman tradisional dengan bekerja ataupun ngobrol dengan sahabatmu atau pasanganmu secara nyaman. Tentu dengan protokol kesehatan.

Cafe ini telah melengkapi diri dengan termometer infrared dan hand sanitizer, serta tidak lupa selalu mengaktifkan aroma terapi dalam diffuser untuk menjaga imun tubuh.

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan colokan listriknya, karena cafe ini menyediakan stop kontak yang berisi 5 colokan untuk satu meja. Tentu ini bisa memuaskanmu dan sahabat ataupun pasanganmu karena bisa menggunakan stop kontak secara maksimal, tanpa mesti menunggu giliran.

Tidak hanya jamu saja, ada varian menu minuman lainnya yang bisa kamu nikmati, dan tetap untuk rasa, bisa kamu request tingkat kemanisan, kepahitan ataupun keasamannya.

  • Instagram : dingcafe.id
  • Lokasi : Ruko The Spring Utara SPRU 27, Cihuni, Gading Serpong, Tangerang, 15810 (bisa klik disini untuk maps, atau langsung ketik “dingcafe” pada maps)
  • WhatsApp : 0813 1062 1327

Referensi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s